41 Penumpang Tewas di Bus


Empat puluh satu orang tewas dan enam lainnya terluka setelah sebuah bus tingkat yang penuh sesak dengan penumpang terbakar di Xinyang City, provinsi Henan, China tengah, Jumat (22/7/2011) pagi. Ini merupakan insiden bus paling buruk dalam beberapa tahun ini.
Diduga sekitar 47 penumpang berada di kendaraan itu saat bus dengan 35 kursi itu terbakar pada pukul 04:00 waktui setempat di jalan tol Beijing-Zhuhai. "Penyebab kebakaran tersebut hingga saat ini masih diselidiki," kata Zhang Guohui, kepala Administrasi Keselamatan Kerja Provinsi Henan, Jumat.
Di antara enam penumpang yang terluka, satu orang berada dalam kondisi kritis. Saat ini penumpang yang dalam kondisi kritis tersebut dirawat di rumah sakit Zhumandian Nomor 159, Kota Zhumadian.
"Sementara lima penumpang lainnya, termasuk sopir bus, yang menderita luka ringan dirawat di sebuah rumah sakit di Xinyang," kata petugas kepolisian kota Xinyang.
Bus malam antar provinsi tersebut memang dirancang untuk perjalanan jauh dengan fasilitas kursi yang bisa diatur untuk tidur. Bus tersebut sedang dalam perjalanan dari kota Weihai di timur Provinsi Shandong ke Changsha ibukota provinsi Hunan, China tengah.
Menurut polisi, sulit untuk bisa mengenali korban kebakaran tersebut, yang sebagian besar telah menjadi abu. Untuk identifikasi jenazah, pihak kepolisian akan menggunakan uji tes DNA untuk mengenali para korban.
Sumber
ads

No comments:

Post a Comment