Penjelasan Kegunaan Tombol +1



Sudah hampir dua bulan semenjak social network  terbaru ini diluncurkan,  Google+ telah menggeser beberapa social network lainnya yang telah terlebih dahulu muncul. Begitu pula dengan tombol +1 ini telah menyebar dengan sangat cepat, bahkan hampir selalu kita temui pada setiap website telah terpasang tombol +1 milik Google+ ini.
Jika pada awal peluncurannya tombol +1 yang disediakan Google hanya untuk merekomendasikan sebuah konten web tertentu, maka sebagai tombol yang mewakili tersebarnya demam penggunaan social network Google+  , kini Google+ akan  memperluas fungsi dari tombol +1 ini. Google+ akan menambahkan kegunaan terbaru dari tombol +1 ini, diantaranya :
Yang pertama adalah : melalui tombol +1,  Google+ memberikan fasilitas berbagi konten website secara langsung saat itu juga , saat anda berada pada halaman website yang ingin anda bagikan dengan teman-teman anda. Maka, jika anda ingin memposting konten web dan ingin membahasnya melalui stream kini  tak perlu repot lagi mengcopy dan paste link, anda cukup menekan tombol +1 ini.
Yang kedua adalaha : Google+ memodfifikasi tombol +1 yang terdahulu dengan menambahkan +Snippet . Pada saat anda akan berbagi konten sebuah website maka anda harus menekan tombol +1 yang terdapat pada sebuah website tersebut untuk nantinya anda akan dapat berbagi konten dari website tersebut ke stream circle anda, setelah anda tekan tombol +1 maka akan muncul pop-up windows.Konten dalam pop-up windows yang muncul adalah content sharebox  yang secara otomatis berisi link, gambar dan sebuah deskripsi yang akan menggambarkan apa yang akan ada bagi tersebut, Google menyebut kesatuan itu sebagai “+Snippets“.+Snippets ini sangat berguna bagi pemilik web dan yang menerbitkan konten ini. Melalui +Snippets Google+mengijinkan anda untuk mengatur setting tampilan konten website yang ingin anda bagikan.

Sayangnya tombol +1 Google+ belum diluncurkan secara resmi oleh pihak Google+ menurut Googleplusmania.net Google baru akan meluncurkan tombol terbarunya ini sekitar beberapa minggu yang akan datang. Namun jangan khawatir jika anda ingin mempunyai tombol +1 terbaru ini anda dapat bergabung pada Google+ platform Preview. Google+ juga berjanji akan menambahkan lebih banyak fitur pada beberapa bulan kemudian.
Untuk lebih lengkapnya mengenai kegunaan terbaru +1 ini anda dapat melihat video penjelasan dari kanal Googleplusupdate berikut :


ads

7 comments:

  1. Baru tau saya gan :D

    Koment back ya :)

    ReplyDelete
  2. Oo... ternyata emang perlu tahu.. wkwkw

    http://aby-web.blogspot.com/2011/08/whats-app-bbman-ala-nokia-syimbian.html

    ReplyDelete
  3. Berarti hampir sama kyk fb donk gan...

    ReplyDelete
  4. Gua lebih sreg dengan FB ketimbang G+ nggak pernah masuk G+ soalnya

    ReplyDelete
  5. google memang beda dari yang lainnya, tidak mengikuti fitur-fitur jejaring social lainnya seperti heello yang hampir mengikuti twitter. Dengan segala fitur barunya google plus, maka itulah yang membuat orang untuk bergabung di jejaring socialnya.

    ReplyDelete
  6. @Rizkyzone : heheh .. iya mas .. saya juga lebih sreg ama FB .. :))

    ReplyDelete