Tendangan Dari Langit Geser Posisi Harry Potter dan Transformers

Siapa yang menyangka bahwa film Indonesia ternyata mampu menggeser fim Hollywood dari layar bioskop. Film yang ‘digeser’ bahkan bukan film sembarangan, yaitu dua film mega blockbuster Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 dan Transformers Dark of the Moon. Kedua film yang sempat membuat antrean panjang di seluruh Bioskop Indonesia selama kurang lebih satu pekan terakhir ini terpaksa harus mengalah dengan perilisan secara bersamaan empat judul film Indonesia di hari ini.

Film-film Indonesia yang rilis pada hari ini secara bersamaan adalah Tendangan Dari langit (Dibintangi oleh Irfan Bachdim dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo),  Dibawah Lindungan Ka’bah (Kolaborasi kedua Aktris cantik Laudya Cintya Bella dengan Sutradara Hanny Saputra setelah Virgin), Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap (Film komedi yang dibintangi oleh Donita dan Andhika Pratama), dan terakhir Lima Elang ( Film semi-musikal anak-anak yang Disutradarai oleh Rudi Soedjarwo).

Kehadiran 4 film Indonesia ini dalam memenuhi layar Bioskop seluruh Indonesia membuat pengurangan besar-besaran Studio yang menayangkan Harry Potter dan Transformers. Di jaringan Bioskop 21 Cineplex, Harry Potter saat ini hanya tinggal tayang di sekitar 5 bioskop saja. Sedangkan Transformers masih tayang di sekitar 10 bioskop, namun dengan jam penayangan yang sudah tidak full lagi. Padahal dalam minggu ini masih sering ditemui antrean untuk menonton film ini oleh para penonton.

Mungkin Pihak 21 Cineplex dan Pemerintah memang ingin memberikan kesempatan terlebih dulu kepada film-film nasional untuk ‘unjuk gigi’ di musim Libur Lebaran ini. Ibaratnya jika di Hollywood, masa puncak penonton adalah saat Summer, di Indonesia ‘Summer Blockbuster’ untuk perfilman adalah pada saat libur lebaran ini.
sumber : 21 cinemplex
ads

No comments:

Post a Comment